Postingan

Tak kan ada rasa | Coretan

Gambar
Bismillah
Assalamualaikum !

Tak kan ada rasa kalo aja kamu gak terlalu dekat dengan aku, tak kan ada rasa kalo aku tak menemuimu dan terjerembab dalam sebuah perasaan.


Saat itu usia ku masih belia untuk mengenalmu, terlalu dekat denganmu adalah sebuah kesalahan untukku dan untukmu. Kesalahan itu semakin menjadi-jadi saat aku membantu temanku untuk lebih dekat denganmu. Kedekatan itu ternyata membawa sebuah perasaan yang seharusnya belum ada di diriku. Ya ! Perasaan Cinta. Tapi, aku juga belum tahu, apakah itu rasa cinta atau hanya sebatas rasa suka disaat masa puberku dulu. Masa puber pasti pernah dialami setiap orang, apa yang aku alami saat masa puberku salah satunya adalah menyukai lawan jenisku. Ya, Dia adalah lawan jenisku yang aku sukai, perasaanku ini salah aku artikan dan salah dalam pelaksanaan. Aku menyukainya dan tak seharusnya aku membantu temanku untuk mendekati dan membantu perasaanku padanya. Aku dan kesalahanku selalu terbayang sampai saat ini. Penyesalan selalu datang…

Lagi Trend Nikah Muda | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Nikah Muda Nikah Kaya -Syafi'i Effendi



Lagi ngetrend nya anak - anak muda tentang nikah muda, gara-gara banyaknya video yang beredar tentang nikah muda, atau postingan-postingan artikel, gambar dll. tentang nikah muda. So, banyak anggapan dari para netizen atau pengguna internet di Indonesia tercinta ini. Ada yang setuju ada yang engga dan ada yang biasa-biasa aja ! Ah itu si udah biasa ya, tinggal kita bagaimana menyikapinya saja, ya gak? Oke langsung aja kita bahas tentang nikah muda !
Kalo gue sendiri sangat mendukung sekali menikah di usia muda, karena apa? Karena gue udah denger banyak kisah tentang nikah muda, Kisah Aisyah yang di nikahi nabi umur 9 tahun, sudah pernah dengar? Zamannya Muhammad Al Fatih usia 17 tahun sudah punya keluarga. Udah tahu belum? Itu aja si yang baru gue tahu kisahnya. So, apapun kisah nya itu kita ambil hikmahnya aja.  Bahwa nikah muda itu gak dilarang, dan malah dianjurkan dari pada "Pacaran" me…

Bingung

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Bingung gue !


Iya gue bingung. Kenapa ya gue bisa bingung? Gak tau gue juga bingung. Jadinya bingung dah! Kenapa ya susah banget kalo lagi bingung tuh, apa yang harus dilakuin jadi lupa semua, rencana gagal semua, bingung lah! Gue juga bingung kenapa gue susah banget buat istiqomah, beuh gila bro istiqomah itu susah banget bener-bener susah. Menurut kalian apa yang paling bahagia di dunia ini? Harta? Tahta? Wanita? Semuanya gak ada apa-apanya kalo lu udah tahu  hal yang paling bahagia di dunia ini.

Istiqomah. Kata guru ngaji gue Istiqomah adalah anugerah terindah, bukan cinta ya! Jujur susahh banget buat istiqomah. Gue padahal udah tahu caranya, udah tahu banyak metodenya. But it's so hard ! Entah kenapa gue itu selalu berat buat istiqomah. Istiqomah dalam apa? Ya kebaikan lah! Istiqomah istiqomah, Istiqomah juga bisa disebut dengan kebiasaan. Itu menurut gue ya! Banyak metodenya mulai dari ngelakuin hal itu selama 40 hari ada yang bilang…

Perindu yang tak dirindu | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !
Rindu ini merana mengisi ruang hati yang penuh sesak dengan kegelisahan dan kegundahan, menguap menuju pikiran, berjalan mengalir melalui darah. Rindu ? Apa itu? Hadirmu membuat hati ini sesak, pikiran panas karena luapan kegelisahan dan kegundahan.

Cinta tidak merindu, sama saja bagai sayur tanpa garam, bagai rintik air hujan tanpa kenangan, bagai biola yang tak berdawai, dan bagai mawar tak berduri. Rasa rindu memberikan nikmat dalam sebuah ikatan cinta dan kasih sayang. Rindu, datangnya tak disangka dan perginya membuat luka. Rindu, terkadang membuat bahagia, tapi terkadang membuat luka. Rindu merana karena dia yang disana entah setia atau ingkar. Rindu bahagia karena kita merindukan orang yang tepat dan bisa dipercaya.
Segudang pertanyaan ketika merindu, namun tak mampu berkata saat bertemu. Hanya derai air mata yang sanggup berkata, karena lama diri ini tidak berjumpa dengannya. Segudang pikiran ketika merindu, namun satu pikiran ketika …

Jangan Ada Kata 'Jadian' Diantara Kita | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum !
Cinta Lagi, lagi lagi cinta. 

Postingan gue selalu tentang cinta, karena apa? Karena gue ingin, kalian istirahat dari cinta yang salah. Heuheuy ! Jangan sampai kata 'jadian' merusak harapanmu untuk selalu bersama-sama dengan dia, jangan sampai karena harapan kamu yang ingin hidup bersama dia jadi hancur luluh lantah tak berbekas karena kata 'Jadian'. Jangan sampai niatmu untuk bersamanya bukan karena Allah melainkan karena hawa nafsumu.
Kali ini gue ingin sedikit ada cerita buat kalian, cerita yang mungkin bisa bikin kalian pikir-pikir buat jadian sama si doi yang kalian sukai. Jadi gini.
Pada suatu pagi yang cerah, Lelaki yang mengaku dirinya tampan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sesampainya di sekolah, pria itu sebut saja namanya Anwar, dia itu jago nyanyi, maen gitar gak terlalu jago sih cuma kunci dasarnya aja. Kebetulan di hari itu adalah hari sumpah pemuda, dimana di hari sumpah pemuda itu ada lomba musikalisasi p…

Mantan Expert ...! | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Mantan. Jangan anggap dia sebagai sampah, jangan kamu mencaci maki dia, jangan kamu membenci dia, jangan kamu memutuskan tali silaturahmi dengan dia, jangan kamu menjauh dari dia. Karena dia pernah melukiskan kenangan indah penuh warna di hari-harimu, karena dia pernah membuatmu tersenyum tatkala galau melanda. Karena dia kita belajar menjadi dewasa.


Sementara hati panas ketika melihat mantan upload kemesraan sama pasangan barunya, sesaat kita berdoa semoga mereka di neraka bersaamanya, Seketika itu juga Kata yang tak pantas pun keluar dari mulutmu yang pedas ! Hei bung ! Ingat kamu juga pernah bahagia bersaamanya jangan gitu slow ae !
Kalo ada dari kalian yang bosen baca postingan gue tentang mantan, mantan dan mantan. I say I am sorry, because mantan is my learning wkwkwk maksud gue mantan itu yang bikin gue banyak belajar dan menginspirasi gue banyak-banyak nulis. So enjoy and selamat membaca.

Gue sih gak bakalan jauh bahas tentang mantan…

When The Rain Fall.. | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Hujan. Miliaran butir air yang jatuh dari langit dengan penuh membawa kenangan, kebahagiaan, kesedihan dan misteri.



Akhir-akhir ini Indonesia sering dilanda hujan. Ya ! bukan sebuah hal aneh di Indonesia karena cuma ada dua musim di negara tercinta ini. Partikel hydrometeo ini atau yang sering kita sebut dengan hujan banyak dijadikan orang untuk mengingat kenangan-kenangan yang bikin air di mata juga jatuh, Hujannya di luar basahnya di pipi. Entah kenapa gitu? kalo pas hujan itu emang suka ada perasaan yang beda, suasana yang beda, hujan itu kaya bawa kita ke suatu masa yaitu masa lalu. Masa lalu yang ketika itu kita bertemu dan menjadi saksi awal kenangan yang kita buat. Asek !

Sebelum kita bahas hujan gue punya cerita tentang hujan, biar paham kronologisnya gimana, Gue juga mau cerita nih kejadian gue dulu, sebelum gue hijrah dan masih jahiliyah. Cerita romantis, bisa dibilang begitu. Jadi gue itu pacaran  dari sejak kelas 1 SMP. Cinta pert…