Postingan

Perindu yang tak dirindu | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !
Rindu ini merana mengisi ruang hati yang penuh sesak dengan kegelisahan dan kegundahan, menguap menuju pikiran, berjalan mengalir melalui darah. Rindu ? Apa itu? Hadirmu membuat hati ini sesak, pikiran panas karena luapan kegelisahan dan kegundahan.

Cinta tidak merindu, sama saja bagai sayur tanpa garam, bagai rintik air hujan tanpa kenangan, bagai biola yang tak berdawai, dan bagai mawar tak berduri. Rasa rindu memberikan nikmat dalam sebuah ikatan cinta dan kasih sayang. Rindu, datangnya tak disangka dan perginya membuat luka. Rindu, terkadang membuat bahagia, tapi terkadang membuat luka. Rindu merana karena dia yang disana entah setia atau ingkar. Rindu bahagia karena kita merindukan orang yang tepat dan bisa dipercaya.
Segudang pertanyaan ketika merindu, namun tak mampu berkata saat bertemu. Hanya derai air mata yang sanggup berkata, karena lama diri ini tidak berjumpa dengannya. Segudang pikiran ketika merindu, namun satu pikiran ketika …

Jangan Ada Kata 'Jadian' Diantara Kita | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum !
Cinta Lagi, lagi lagi cinta. 

Postingan gue selalu tentang cinta, karena apa? Karena gue ingin, kalian istirahat dari cinta yang salah. Heuheuy ! Jangan sampai kata 'jadian' merusak harapanmu untuk selalu bersama-sama dengan dia, jangan sampai karena harapan kamu yang ingin hidup bersama dia jadi hancur luluh lantah tak berbekas karena kata 'Jadian'. Jangan sampai niatmu untuk bersamanya bukan karena Allah melainkan karena hawa nafsumu.
Kali ini gue ingin sedikit ada cerita buat kalian, cerita yang mungkin bisa bikin kalian pikir-pikir buat jadian sama si doi yang kalian sukai. Jadi gini.
Pada suatu pagi yang cerah, Lelaki yang mengaku dirinya tampan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sesampainya di sekolah, pria itu sebut saja namanya Anwar, dia itu jago nyanyi, maen gitar gak terlalu jago sih cuma kunci dasarnya aja. Kebetulan di hari itu adalah hari sumpah pemuda, dimana di hari sumpah pemuda itu ada lomba musikalisasi p…

Mantan Expert ...! | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Mantan. Jangan anggap dia sebagai sampah, jangan kamu mencaci maki dia, jangan kamu membenci dia, jangan kamu memutuskan tali silaturahmi dengan dia, jangan kamu menjauh dari dia. Karena dia pernah melukiskan kenangan indah penuh warna di hari-harimu, karena dia pernah membuatmu tersenyum tatkala galau melanda. Karena dia kita belajar menjadi dewasa.


Sementara hati panas ketika melihat mantan upload kemesraan sama pasangan barunya, sesaat kita berdoa semoga mereka di neraka bersaamanya, Seketika itu juga Kata yang tak pantas pun keluar dari mulutmu yang pedas ! Hei bung ! Ingat kamu juga pernah bahagia bersaamanya jangan gitu slow ae !
Kalo ada dari kalian yang bosen baca postingan gue tentang mantan, mantan dan mantan. I say I am sorry, because mantan is my learning wkwkwk maksud gue mantan itu yang bikin gue banyak belajar dan menginspirasi gue banyak-banyak nulis. So enjoy and selamat membaca.

Gue sih gak bakalan jauh bahas tentang mantan…

When The Rain Fall.. | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Hujan. Miliaran butir air yang jatuh dari langit dengan penuh membawa kenangan, kebahagiaan, kesedihan dan misteri.



Akhir-akhir ini Indonesia sering dilanda hujan. Ya ! bukan sebuah hal aneh di Indonesia karena cuma ada dua musim di negara tercinta ini. Partikel hydrometeo ini atau yang sering kita sebut dengan hujan banyak dijadikan orang untuk mengingat kenangan-kenangan yang bikin air di mata juga jatuh, Hujannya di luar basahnya di pipi. Entah kenapa gitu? kalo pas hujan itu emang suka ada perasaan yang beda, suasana yang beda, hujan itu kaya bawa kita ke suatu masa yaitu masa lalu. Masa lalu yang ketika itu kita bertemu dan menjadi saksi awal kenangan yang kita buat. Asek !

Sebelum kita bahas hujan gue punya cerita tentang hujan, biar paham kronologisnya gimana, Gue juga mau cerita nih kejadian gue dulu, sebelum gue hijrah dan masih jahiliyah. Cerita romantis, bisa dibilang begitu. Jadi gue itu pacaran  dari sejak kelas 1 SMP. Cinta pert…

Maaf darimu dan sikapmu yang dulu cukup untukku

Gambar
Ku tahu ini akan terjadi seperti de javu Jatuh cinta memang sakit namun niatku untuk menyatakan rasa kepadamu saat itu  bukan untuk seperti ini hanya ingin bisa dekat denganmu tanpa ada orang lain mendekatimu tapi ternyata salah caraku salah terlibat dalam satu hubungan denganmu membuat hariku penuh dengan coretan kebahagiaan ku jalani hari demi harinya minggu demi minggunya namun belum sempat menjalani bulan demi bulan kamu pergi Aku rela kamu pergi hanya saja yang aku tak rela caramu meninggalkanku aku masih penasaran apa penyebabnya karena sampai kini kau tak memberi alasan itu sikap mu berubah-ubah terkadang seperti dulu terkadang kamu dan aku seperti orang tak saling kenal Tapi sampai sekarang kamu tidak menganggap hadirku bahkan di depanmu pun aku tak terlihat memangnya kamu anggap aku ini apa? Aku tak apa kamu pergi tak apa hanya saja yang aku ingin hanya maaf darimu dan sikapmu kepadaku seperti yang dulu.

~Asya Pratiwi~ Harapan ibu pertiwi

Cinta Perusak Persahabatan | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Sahabat. Orang asing yang tadinya tidak kita kenal lalu menjadi orang terdekat kita serasa seperti keluarga. Jika saja sahabat itu berlawanan jenis terkadang sperti kakak adik dan terkadang pula yang baper mah serasa pacar sendiri. Kemana-mana suka bareng sih.


Kali ini mimin ganteng tiada tara akan membahas tentang persahabatan. Yaps ! Kalian semua punya  sahabat kan? Pasti punya lah ! Dalam persahabatan tentu ada lika liku masalah perdebatan atau hal kecil lainnya yang bisa bikin  hubungan persahabatanmu terkadang rusak, tapi slow ae hal sepele kaya gitu mah bisa kamu lewatin dengan gampang. Bagaimanapun caranya saat ada perbedaan pendapat atau masalah Hutang itu bisa dilewati. Beda sama masalah yang satu ini. Masalah yang satu ini bakalan sulit buat kamu perbaiki. Masalah apa tuh? Masalah terbangunnya 'Cinta' Antara kamu dan aku karena persahabatan yang salah diartikan.

Cinta datang karena biasa, cinta itu seperti benih yang tumbuh …

Efek Jadi Mantan | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Mantan kekasih adalah sebutan dari sebuah hubungan asmara yang kandas di tengah jalan tanpa ada kejelasan dan kepastian. Eaa.

Mantan, ngomongin soal mantan, kalian yang baca ini punya mantan gak? Kalo belum gue doain jangan sampe punya. Kalo aja gue bisa ngulangin hidup, gue juga gak mau punya mantan kekasih. Yoi bro punya mantan itu ribet, apalagi kalo kita udah cinta + sayang. Itu hal yang paling tersulit untuk dilupakan. Kenangan indahnya seakan menempel, semakin melupakan semakin ingat dia. Adeuh pokonya susah deh. Pokoknya jangan sampe deh ya .

Makannya Allah itu gak ngebolehin kita pacaran, ya karena takut kejadian yang seperti di atas. Dan ada yang lebih parah dari itu, kalo udah jadi mantan itu sebagian orang indonesia bakal ada rasa dendam di hati, memutuskan tali silaturahmi, terus yang tadinya deket jadi jauh. Ya gak? Apalagi kalo pacarannya itu yang tadinya sahabat. Beuh bakal putus tuh persahabatannya yang udh dijalin selama bert…